Rabu, 20 Januari 2010

Press Release














Depok 2005 awal. Jambul, Diaz Pan dan Fatur ingin sekali membentuk band, namun pada waktu itu belum menemukan formasi yang cocok meski latihan dari studio ke studio tetap dijalani itu pun dengan gonta-ganti personil. Perkenalan Fatur dengan Bho’a di akhir 2006 membuat suasana sedikit mencair, karena akhirnya bersepakat untuk membentuk sebuah band. Bho’a pun akhirnya membawa Kevin untuk menjadi drummer. Hari itu nama band belum tercetus, beberapa nama pun muncul ada Sopal band, Kepriband, Tambal band, Yo band dll itu semua nama-nama lucu yang tercetus. Sampai akhirnya kami sadar bahwa pertemuan kami di sebuah kios koran dan kami mencoba mengait-ngaitkan dengan koran, tercetuslah nama Looper bukan Loper dan kami sepakat.


Formasi awal pun akhirnya lengkap dan kami memutuskan untuk mengikuti even parade musik di Bogor, di even ini kami mendapat sambutan yang luar biasa sampai kami didaulat untuk menyanyikan lagu kembali. Di bulan April 2007 kami mencoba mengikuti festival band yang digagas oleh radio Lesmana FM Bogor dan Pasha Ungu, di even tersebut kami masuk 40 besar dari sekitar 130 band, namun ketika menuju 15 besar kami harus mengalah. Di even inilah yang membuat kami bersemangat dan yakin bahwa Looper akan menemui satu titik terang. Di even ini pula nama Looper mendapat tambahan huruf s sehingga menjadi Looper’s hingga sekarang kami menggunakan nama Looper’s. Di bulan Juli sang drummer melepas masa lajangnya kami pun merelakan dan kami mendukungnya, namun belakangan menjadikan masalah baru setiap kali kami akan naik panggung kami kesulitan mencari sang drummer Kevin, sampai beberapa even penting kami lewatkan begitu saja. Konflik meruncing kami sangat sulit menemui Kevin, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan Kevin. Untuk mencapai tujuan kami mencari drummer sampai akhirnya kami bertemu Akka, Akka adalah teman akrab Jambul yang tak diragukan permainan drumnya. Dan untuk melengkapi warna musik Looper’s kami mengisi kekosangan alunan musik Looper’s dengan menambah personil yakni Thicko untuk menduduki posisi keyboardist. Formasi Looper’s pun lengkap.


ASAL KATA Looper’s


Looper’s band, band yang satu ini lahir di Depok pada tanggal 25 Maret 2007 tepatnya di sebuah tempat perkumpulan anak-anak koran di Terminal Depok. Looper’s sendiri diambil dari kata loop (bahasa inggris) yang berarti kb. 1. akal (an) (of string, rope, garden hose). 2.pesosok. 3.putaran (in a road) 3. mempesonakan/ menaklukkan-kkt. kemudian kata loop mendapat imbuhan er yang berarti personal atau orang. dari sekian banyak makna kami memilih arti orang yang mempesonakan atau orang yang menaklukan, sesuai dengan filosofi kami yang ingin menjadi band yang selalu mempesona dan menaklukan, atau dengan kata lain Sang Penakluk… Band ini berdiri hasil dari asimilasi antar anak-anak Depok dan Brebes artinya ada dua kebudayaan yang menyatu, namun univerasalitas musik tidak mengenal perbedaan, yang ada adalah sebuah kebersamaan. Sisi inilah yang membedakan warna khas musik Looper’s band. Tak hanya itu band yang terdiri dari Ahmad Akbar “Bho’a” (Lead Guitar), Slamet Amirudin “Diaz Pan” (Lead Vocal), Imam Fatkhurohman MR “I’am / Fatur” (Guitar Rhytm), Multo Zamudin ”Jambul” (Basist), Arief Nur Hidayatulloh ”Akka” (Drumer’s) dan Muhammad Yusuf ”Thicko” (Keybordist) memiliki latar belakang bermusik yang berbeda-beda yakni dari berbagai aliran musik antar lain : rock, rock n roll, pop, jazz, gambus, dang dut, progresif alternatif bahkan reagee. Looper’s sendiri mempunyai mimpi menjadi musisi Indonesia yang baik mencintai akar budaya bangsa sendiri, meramaikan kancah musik Indonesia dan jagat dunia musik international serta manjadi band terbaik yang akan selalu menginspirasi kancah permusikan dunia atau Sang Penakluk… Sang Pesona…


BICARA ALBUM Looper’s


Cukup beralasan bagi Looper’s untuk menjadi Sang Penakluk, ini dibuktikan oleh kekuatan para personil sendiri, karena pada diri personil mempunyai charm atau semacam talent yang luar biasa sehingga terjadi sinergi yang kuat. Meski Looper’s mengusung lagu dari berbagai macam aliran musik namun yang sangat khas dari Looper’s adalah warna vocal yang berkarakter dan petikan guitar melodi yang mengalun disetiap lagu.


Di album perdana Looper’s yang bertajuk KHAYALAN, Looper’s mengambil hits single sama dengan judul albumnya yakni Khayalan. Di lagu Khayalan ini terasa jelas kekentalan khas bermusik Looper’s dengan warna musik sedikit reaggee namun ngepop dan warna dentingan guitar rock klasik. Berbeda dengan lagu Gadis, di lagu ini sangat terasa warna musik reaggee ska dengan warna ketukan nada dangdut dan dentuman bass gambus. Akan terasa berbeda ketika mendengarkan lagu Hadirmu dan Indah, di dua lagu ini gaya rock Looper’s terlihat tetapi dengan ketukan drum rock n roll. Di album perdana ini juga terdapat lagu-lagu lain yang tak kalah asiknya untuk didengar para my Lovers (sebutan untuk fans club Looper’s) diantaranya Adinda, Cinta Palsu atau CP, Cobalah Untuk Mengerti (CUM), Asa Yang Tertunda (AYAT), Kata Hatiku dan Biarkan Aku… di lagu yang terakhir ini sangat terasa warna khas musik melayunya. Di album ini pula Looper’s mencoba membawakan lagu jawa klasik yakni ”Praon” atau Prau Layar dengan aransemen rockdut klasik yang sangat berbeda, lagu ini pula yang membuat Looper’s menjadi cukup dikenal dibeberapa even festival dan selalu memenangkan festival. Dan untuk pencipta lagu Prau Layar Ki Nartosabdo ini maaf kami sampaikan karena sampai hari ini Looper’s management belum menghubungi pihak ahli waris lagu tersebut, sekali lagi Looper’s hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak untuk pencipta lagu Prau Layar dan untuk my Lovers bantu kami untuk menemui pencipta lagu ini dengan menghubungi Looper’s management. Looper’s berterima kasih kepada pihak yang telah membantu; Segenap tim Looper’s Manajemen, recording at CALLISTA Studio, operator & mixed by Muslih, Pak Dimas dan Ki Danar atas kritik dan saran kepada management dan semua yang telah membantu ”teruntuk my Lovers di Indonesia”


VISI DAN MISI

  • Menjadi musisi Indonesia yang baik mencintai akar budaya bangsa sendiri
  • Meramaikan kancah musik Indonesia dan jagat dunia musik international
  • Manjadi band terbaik yang akan selalu menginspirasi kancah permusikan dunia

PRESTASI

  • Juara 3 Festival Wedding Expo 2009 Di Pesona Kayangan Depok
  • Juara 2 Festival Band Leksika Book Store Lenteng Agung
  • Juara 3 Festival Band Sekecamatan Pasar Minggu
  • Mengikuti Festival Band Bogor Kategori 40 Besar Dari 120 Band Piala Pasha (Ungu).
  • Menjadi Band Terbaik Di Acara Festival Seniman Sekota Depok Bertempat Di Plasa Depok
  • Best Performance Festival Depok Di Plasa Depok 2007
  • Perform di Festival Depok 2009
  • Perform di Zoe Cafe Acara Ulang Tahun RTC FM (Radio Universitas Indonesia) 2008
  • Perform Depok Town Square (Detos) 2008
  • Perform Cardinal Festival 2008  
  • Perform Cardinal Festival 2009
  • Aksi Panggung Terbaik Di Festival Band Piala Camat Sawangan
  • Guest Star Parade Musik Larangan Brebes Jawa Tengah
  • Masuk Chart Musik Di Super Fm, Gama FM, Sebayu FM, Pertiwi FM Tegal Jawa Tengah
  • Menjadi Band Terbaik Parade Band Di Bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar